Our Products

EMAS DIGITAL SYARIAH

Pasar Komoditi Syariah merupakan pasar yang dikembangkan bersama dengan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk mendukung aktivitas industri keuangan syariah di Indonesia. Industri keuangan syariah dunia menggunakan transaksi jual-beli sebagai underlying aktivitas bisnisnya. DSN-MUI melihat potensi di mana Indonesia adalah penghasil terbesar sejumlah komoditi dan adanya JFX sebagai bursa komoditas, maka DSN-MUI berkeyakinan bahwa mekanisme perdagangan komoditi sebagai underlying bagi aktivitas industri keuangan syariah yang lebih memenuhi prinsip-prinsip syariah bisa dibentuk dan dijalankan di Indonesia.

Komoditi Syariah diharapkan bisa menjadi instrumen yang dapat mendorong perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia. Mekanisme Pasar Komoditi Syariah dirancang untuk memfasilitasi aktivitas-aktivitas jual beli komoditi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dengan cepat. Dengan kehadiran Pasar Komoditi Syariah ini, industri keuangan syariah bisa membuat produk-produk yang lebih variatif dan kompetitif yang antara lain mencakup pembiayaan pembelian komoditi, manajemen likuiditas lembaga keuangan syariah, lindung nilai syariah.

gold-is-money-2538120_1920
gold-bar-ingot-bullion-against-background-dollar-euro-bills_76263-628
KONTRAK BERKALA EMAS 

Kontrak Berkala Emas merupakan hasil inovasi Bursa Berjangka Jakarta yang menggabungkan sifat-sifat dari produk investasi gadai emas, kontrak berjangka, dan kontrak gulir. Kontrak ini merupakan produk investasi emas yang memberikan kebebasan sepenuhnya kepada pelaku pasar untuk mengatur proses perkembangan investasinya. Pelaku pasar bisa membeli kontrak emas dengan margin layaknya kontrak berjangka, namun dengan memanfaatkan harga spot layaknya kontrak gulir. Selanjutnya, pelaku pasar bisa memilih untuk mencicil emas yang dibelinya sesuai dengan kemampuannya tanpa ketentuan apapun, atau langsung membayar tunai. Pelaku pasar juga mendapat kebebasan untuk memilih penyelesaian tunai, menerima emas secara fisik, atau menggulirkan posisi transaksi untuk memanfaatkan peluang pergerakan harga lebih lanjut. Pilihan sepenuhnya ada pada pelaku pasar.

Beberapa produk dari Kontrak Berkala Emas diantaranya adalah :

  • Kontrak Berkala Emas 5 Gram
  • Kontrak Berkala Emas 10 Gram
  • Kontrak Berkala Emas 25 Gram
  • Kontrak Berkala Emas 50 Gram
  • Kontrak Berkala Emas 100 Gram
KONTRAK BERJANGKA EMAS

Kontrak berjangka emas sebagai alternatif investasi bagi Anda yang dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu tertentu. Transaksi emas dilakukan pada pasar internasional dalam Dollar AS dan real-time. Pergerakan harga emas rupiah cenderung mengikuti fluktuasi pergerakan kurs Dollar AS terhadap rupiah. Hal ini membuat kontrak berjangka emas dapat digunakan untuk melindungi nilai terhadap naik-turunnya harga emas di Indonesia, juga dapat digunakan untuk melindungi nilai terhadap fluktuasi Dollar AS.

meld-gold